Sepucuk bunga

Oleh : Pencil_Kayu
 
“Setiap biji akan terbelah oleh hujan.”
 
Ia melewati dan telah mendaki beberapa kelahiran dan kematian, Ia telah menyinggahi setiap tempat, Ia tertanam didalam rahim abadi. Dipunggung ibunya ialah dedaunan.
 
“Setiap bunga adalah cermin dengan beragam corak.”
 
Ia mekar beragam corak, dibias matahari dan digerus hujan, ia dibilas udara dan cuaca mencerminkan wajah ibunya. Ialah cahaya malam rembulan.
 
“Sepucuk bunga memilih warnanya sendiri.”
 
Dengan tangannya sendiri ia tanam duri ditangkainya, dengan tangannya sendiri ia poles minyak pada setiap helainya. Ia memilih putih merahnya.
 
“Setiap bunga yang menenun selendang akan menjadi bidadari.”
 
Bersinar ia mengembang menenun selendang bidadari, sarinya wangi membentang pelangi, pelangi adalah jalan bagi setiap bunga.
 
“Keindahan bunga adalah apa yang dicintai dan apa yang mencintainya.”
 
Ia rayu merayu dengan lebah, ia layu redup dihisap lebah.Ia dayu mendayu dengan cahaya,Ia indah terbalut disingkap cahaya.
 
“Sepucuk bunga tumbuh dan terbunuh”
 
Ia menemui takdir dalam kebebasannya, ia tumbuh mencintai kekasihnya, dan aroma wangi perawan menumbuhkan cinta kekasihnya. Ia diam tenggelam takdir dalam kesesatannya, ia terbunuh merayapi sepi lembah, aroma amis pelacuran membakar dirinya.
 
“Setipa warna akan kembali pada cahaya, dengan aroma bunganya.”
 
Ketika ia berpisah dari tanah setiap warna akan kembali pada cahaya dengan aroma bunganya. Dan apabila dihadapkan pada kekasihnya, celakalah mereka dalam gelap pekat karena ditinggal cahaya, dan bahagialah ia dalam naungan cahaya perjumpaan kekasihnya.
 
 
 
 
Loading...
Disclaimer
Artikel "tulisan" yang terdapat di situs web ini "ayonulis.net" ditulis oleh pengguna. pengguna / penulis yang bertanggung jawab "isi tulisan". Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab atas hal yang dapat ditimbulkan dari artikel di situs web ini "ayonulis.net, namun setiap orang dapat mengirim surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola. Pengelola situs web berhak memuat artikel hingga penonaktifan akun penulis jika tersedia konten yang dipertanyakan di web ini "ayonulis.net".
Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

Silakan berikan komentar kamu mengenai Artikel ini. "berkomentarlah dengan bijak".