Berikut 5 keunikan menyambut tahun baru di berbagai negara.
Oleh – Djanuari nuzulul nurfadhillah

Tahun 2019 baru akan datang menyambut kita semua. Perayaan dan pesta meriah dilakukan untuk menyambut malam pergantian tahun. Orang-orang berbondong-bondong datang ke pusat keramaian dan menikmati pesta kembang api ketika detik-detik tahun baru. Tahun 2019 disambut dengan penuh optimisme dan suka cita.

Jangan dikira perayaan tahun baru cuma berupa pesta kembang api saja. Ada banyak tradisi untuk menyambut pergantian tahun dari berbagai negara, alih-alih perayaan dengan pesta kembang api. Lebih banyak masyarakat yang memilih menyambut tahun baru dengan aktivitas lain yaitu :

  1. Di Denmark, kaca pecah dianggap memberi keberuntungan. Masyarakat lokal di Denmark memecahkan porselen mereka yang sudah tidak terpakai di depan pintu rumahnya. Untuk memberi keberuntungan pada temannya, mereka juga memecahkan porselen di hadapan temannya tersebut.
  2. Menyambut tahun baru di China, sebagian besar penduduk China mengecat pintu depan rumahnya dengan warna merah. Konon, merah adalah warna simbol keberuntungan di sana.
  3. Di Spanyol berkembang mitos di mana kamu harus menyiapkan 12 butir buah anggur dan dimakan sekaligus di detik-detik ketika berganti tahun baru. Jumlahnya yang 12 butir dianggap mewakili jumlah bulan. Jika kamu nggak mampu menghabiskannya akan dianggap sial, sementara jika berhasil dianggap keberuntungannya bagus di tahun yang baru.
  4. Di Chile,warga menyambut Tahun Baru dengan mendatangi kuburan saudara atau seseorang yang dicintai.
  5. Festival Api di Skotlandia, di mana sebelum tengah malam, ada beberapa profesional melakukan parade dengan bermain menggunakan bola api kemudian melemparkannya ke laut. Hal ini sudah berlangsung lebih dari 100 tahun dan bertujuan mengusir roh jahat.

Perayaan tahun baru bisa bermacam-macam, tapi yang penting adalah kita berdoa kepada Tuhan agar tahun ini lebih baik dan lebih sukses dari sebelumnya.

Loading...
Disclaimer
Artikel "tulisan" yang terdapat di situs web ini "ayonulis.net" ditulis oleh pengguna. pengguna / penulis yang bertanggung jawab "isi tulisan". Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab atas hal yang dapat ditimbulkan dari artikel di situs web ini "ayonulis.net, namun setiap orang dapat mengirim surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola. Pengelola situs web berhak memuat artikel hingga penonaktifan akun penulis jika tersedia konten yang dipertanyakan di web ini "ayonulis.net".
Hosting Unlimited Indonesia

Silakan berikan komentar kamu mengenai Artikel ini. "berkomentarlah dengan bijak".